Navigation


RSS : Articles / Comments


Search

Trik melakukan audio convert secara cepat

9:30 PM, Posted by Ridlo Prabowo, No Comment

Anda ingin melakukan kompresi audio secara cepat? Katakanlah anda ingin mengkompres sekitar 100 file mp3 untuk menjadikannya lebih hemat memori. Maka, selain bisa menggunakan audio converter umum, ternyata adobe audition juga bisa anda pakai untuk mengakomodasi hal tersebut (lebih cepat dan praktis tentunya) simak tips berikut:

Kalau belum ada adobe audition, anda bisa mendownloadnya disini (pass:SEMobile.com.ua). Kemudian anda install dan jalankan programnya. Pilih menu file - batch processing seperti gambar dibawah.



Setelah itu jendela batch processing akan muncul. Nah, langkah pertama, masukkan dulu file-file yang ingin anda convert. Setelah itu pilih destination. Defaultnya di folder my music. Lalu pilih new format. Nah, ini untuk mengatur settingan output audio. Saran saya biar hemat memori, atur settingan seperti ini:
output format *.mp3
Channel mono (beri checklist "convert to mono")
pilih yang 56kbps, 44100hz
Lalu dan run batch



Maka proses akan berlangsung secara otomatis. File akan di load ke workspace kemudian di convert dalam sekian detik tiap lagu. Proses ini tentunya lebih cepat dan efisien karena tidak memakan resource CPU. Selamat mencoba.
 
1.bp.blogspot.com

No Comment