Navigation


RSS : Articles / Comments


Search

Safety Center, layanan baru dari FaceBook

11:53 PM, Posted by Ridlo Prabowo, No Comment

Facebook baru-baru ini meluncurkan safety center, dimana tempat tersebut merupakan tempat bagi pengguna Facebook untuk mempelajari garis-garis besar bagaimana  memaksimalkan keamanan pada saat mereka browsing di situ jejaring sosial yang paling populer saat ini yaitu Facebook.
Safety center ini memiliki beberapa bagian, yaitu : keamanan untuk penegak hukum, keamanan untuk orang tua, keamanan untuk remaja, keamanan untuk pendidik. Saat ini safety center meningkat empat kali lipat dari sebelumnya, karena dulu tempat ini hanya digunakan untuk membahas tentang privasi dan keamanan.
Tips keselamatan yang dibahas masih berkisar tentang tips agar kita tidak memberikan password kepada orang lain, atau prosedur untuk menangani apabila ada orang lain yang memposting foto-foto yang tidak pantas.

Tips keselamatan yang dibahas pada bagian remaja adalah informasi yang berkisar tentang bullying, kata-kata kasar, penyalahgunaan account, dan peniruan account.

Tips yang dibahas untuk orang tua, lebih cenderung tentang pilihan privasi dan pembatasan usia untuk menggunakan Facebook. Karena Facebook memiliki batasan umur, dimana anak-anak dibawah 13 tahun belum bisa membuat account sendiri, tetapi setelah 13 tahun mereka bisa membuat account pribadi, dan orang tua tidak bisa membatasi karena setiap pengguna dilindungi oleh undang-undang yang menyangkut tentang privasi.

Tips untuk pendidik mencakup informasi tentang bagaimana memisahkan antara kehidupan lingkungan kerja dan pribadi di situs Facebook, dan tanda-tanda peringatan bunuh diri.

Lalu yang terakhir untuk penegak hukum adalah bagaimana mereka dapat memperoleh informasi dari Facebook yang berhubungan tentang investigasi kriminal. Mereka juga dapat melaporkan kejahatan seks dan kegiatan yang dicurigai sebagai aktivitas teroris.

Diharapkan dengan pelucuran safety center ini facebook dapat menjadi tempat yang lebih baik dan aman.

jn.com

No Comment