Navigation


RSS : Articles / Comments


Search

Bagaimana Berhenti Sementara Menggunakan Facebook?

10:25 PM, Posted by Ridlo Prabowo, No Comment

Salah seorang teman bertanya, Dapatkah saya berhenti sementara dari Facebook namun tidak benar-benar keluar sehingga bila ingin kembali bisa terus mengaktifkan lagi akun facbook tersebut dan data-data serta foto serta profil yang sudah  dibuat tidak hilang.

Hal semacam ini mungkin juga sering dibutuhkan oleh kebanyakan dari Anda, dimana Anda ingin menghentikan sementara akun Anda tanpa benar-benar meniggalkan facebook, atau sering juga disebut dengan sitilah AWOL (Absent Without Leave).
Facebook memang menawarkan cara untuk meletakkan halaman profil Anda sementara saat Anda ingin memutuskan hubungan sementara dengan Facebook, untuk melakukannya Klik pada tombol "Account" di bagian atas layar dan pilih opsi "Account Settings". Di bagian bawah layar, Anda akan melihat opsi untuk "menonaktifkan" account Anda.

Penonaktifan Account berbeda dari penghapusan langsung karena Facebook menyimpan semua konten profil Anda (seperti daftar Teman Anda dan foto) dalam penyimpanan, tetapi ini akan menghapus halaman profil Anda dari pandangan publik untuk orang lain di situs. Halaman penonaktifan memerlukan alasan untuk meninggalkan dan memberikan Anda kesempatan untuk mengirim pesan ke teman memberitahu mereka bahwa Anda akan AWOL.

Kemudian, jika Anda memutuskan untuk kembali, Anda dapat masuk kembali ke Facebook dengan nama lama Anda dan password dan mengaktifkan kembali account Anda. konten profil Anda akhirnya akan kembali muncul di situs. Jika Anda memutuskan bahwa Anda ingin meninggalkan Facebook untuk selamanya, masuk kembali ke Facebook dan mengajukan permohonan untuk berhenti secara permanen dan menghapus account Anda dari database Facebook.

Sebagai pusat bantuan situs menjelaskan, semua informasi pribadi (seperti nama, alamat e-mail dan nama layar) dari account Anda akan memerah, tetapi salinan dari sesuatu seperti foto dan catatan dapat tinggal di server Facebook untuk "alasan teknis".

sumber: gadgetwise.blogs.nytimes.com

No Comment