Navigation


RSS : Articles / Comments


Search

Aplikasi Yang Diperlukan Dalam Computer

2:22 AM, Posted by Ridlo Prabowo, No Comment


Dell 3.0 Ghz. Super Fast GX Computer with Dell 19" LCD Flat Monitor, Huge 500GB Hard Drive, 4GB RAM, DVD Burner (DVD-RW), and New Licensed Windows XP with Genuine Microsoft Authorized CD
Aplikasi adalah Software penunjang yang membantu pengguna Computer agar pemakaian lebih mudah dan  nyaman .Dan performa Computer dapat lebih diandalkan.Seperti menulis/edit artikel (officesuite), media player, Photoviewer dan lainnya. Berikut ini ada 10 Aplikasi software gratis yang perlu anda install dalam PC anda.Agar komputer lebih nyaman dan kita lebih mudah memakainya,yaitu :



1.Anti Virus
    Install dan selalu aktifkan Anti Virus ini berguna untuk mengantisipasi virus masuk  kedalam komputer dan merusak file-file yang telah kita simpan.Anda bisa mendapatkan Anti Virus Gratis dari internet dengan mengunjungi situsnya dan mendownload.

2.CCleaner
   CCleaner adalah tools untuk membersihkan file-file yang tidak berguna dan tidak terpakai,jadi akan meringankan beban komputer Anda.Anda dapat kunjungi situsnya di www.piriform.com dan mendownloadnya.

3.Defraggler
   Ibarat sebuah ruangan penyimpan setelah di kasih 'penjaga',ruangannya dibersihkan.Kita perlu menyusun barang-barang tersebut lebih rapi mudah mencarinya.Begitu juga komputer akan lebih mudah mencari file yang diperlukan dan menghemat waktu.Kunjungi situsnya,dowload dan install.Setelah terinstall Anda bisa langsung menggunakannya.

   Buka Aplikasi Defraggler,pilih directory yang akan disusun klik "Analyze"setelah complete klik "Defrage".Ini akan memakan waktu agak lama sebaiknya dilakukan setelah Anda selesai pengoperasian komputer.

4.Browser
   Pada saat menggunakan Internet browser sangat diperlukan.Anda boleh memakai Internet Explorer,Mozilla Firefox,Google Chrome,Opera Mini dan lain-lain.

5.CDBurner
   Bila Anda tidak ingin menyimpan File di dalam Hard Disc Anda boleh menyimpannya dalam CD/DVD dan untuk Burn atau merekam diperlukan CD Burner.Anda dapat mengunjungi situsnya seperti cdburnerxp.se,www.nero.com dan banyak lagi lainnya.

6.Open Office
   Aplikasi ini tools untuk pekerjaan kantor seperti menulis laporan,artikel,membual tabel,list,presentasi dan lain menyangkut kerja-kerja  'kantor'

7.VLC Media Player
    Alternative untuk memakai media player setelah Windows Media Player,iTunes,dan Real Player.Aplikasi ini dapat memaikan video file dengan format MPEG,FLV dan RMBV Untuk download kunjungi situsnya vlc-media-player.en.softonic.com

8.Skype
   Alternative lain bila Anda suka ber 'chatting'

9.Picasa
   Aplikasi untuk pekerjaan Gambar atau Photo,sebagai Photoviewer,Uploader,Edit dan mnyimpannya dalam Server kalau Anda punya accaunt di Picasa

10.Malwarebyte's anti Malware
     Malware atau maliciousware adalah program jahat yang dapat merusak komputer Anda, memata-matai Anda atau mengacau kerja Anda.Anda dapat kunjungi situsnya di  www.malwarebytes.org atau download dari download.cnet.com/Malwarebytes-Anti-Malware.
       Setelah menginstallnya Anda dapat langsung men 'scan' computer Anda dan akan Anda lihat hasilnya dalam list file yang terinfeksi setelah itu Anda boleh 'Remove'
Menginstall ke sepuluh aplikasi ini menjadikan komputer anda berjalan cepat dan mantap.

Dianjurkan
* Sebagai pencegahan kesalahan pengoperasian sebaiknya Anda jangan lupa untuk
menbackup file-file penting Anda terlebih dahulu seperti photo,music,text document,email dan lainnya.
* Buat Jadwal Program perawatan komputer Anda secara rutin.

No Comment