Navigation


RSS : Articles / Comments


Search

Software Untuk Coba Menginstall.

8:59 PM, Posted by Ridlo Prabowo, No Comment

Mungkin anda ingin mencoba menginstall windows 2003 server tapi anda takut menghapus Windows XP milik anda, tapi anda tak perlu takut lagi karna ada sebuah software yang mampu membantu anda, yaitu.

VMware.
VMware Workstation adalah sebuah perangkat lunak mesin virtual untuk arsitektur komputer x86 dan x86-64 dari VMware, sebuah bagian dari EMC Corporation. Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat banyak x86 dan x86-64 komputer virtual dan digunakan secara simultan dengan sistem operasi yang digunakan. Setiap mesin virtual tersebut bisa menjalankan sistem operasi yang dipilih, seperti Windows, Linux, varian BSD dan lain sebagainya. Dalam arti yang sederhana, VMware workstation bisa menjalankan banyak sistem operasi secara simulatan dengan menggunakan satu fisik mesin.

Pengembang :VMware, Inc.
Rilis pertama :1999
Versi rilis terbaru :VMware 7.0
Sistem operasi :Microsoft Windows Linux
Platform :x86-compatible
Bahasa :English
Jenis Mesin :virtual
Licensi :Komersil, Proprietary
Situs web :VMware wrokstation
 
Software ini sangat berguna bagi anda yang hobi mencoba jenis-jenis Os(Sistem Operasi) terbaru, software ini hampir tidak ada bedanya dengan menggunakan komputer langsung, sehingga jika anda menginstall dengan software ini sama saja sistem kerjanya dengan menginstall dikomputer. "mungkin akan ada sedikit perbedaan pada beberapa bagian dan itu tidak mempengaruhi"
jadi anda dapat mencoba berbagai OS(Sistem Operasi) tanpa harus menghilangkan OS yang anda gunakan saat itu...

No Comment