Navigation


RSS : Articles / Comments


Search

Offerpal Media dan Facebook luncurkan uang virtal melalui GamePoints

9:35 PM, Posted by Ridlo Prabowo, No Comment

Offerpal Media meluncurkan kurs uang virtual universal untuk game kemarin sebagai usaha untuk mengembangkan jangkauan dan pendapatan di industri social gaming. Pemain game akan mendapatkan kurs point game virtual dari Offerpal di lebih dari 1500 game online dan aplikasi sosial.
Offerpal dapat meraih game sebanyak itu karena mereka sudah ada di bisnis “offer” yaitu semacam iklan yang populer di game-game Facebook, di mana pengguna penyetujui suatu penawaran, seperti mendaftar ke layanan Netflix untuk mendapatkan uang virtual yang bisa digunakan di game.
Tetapi strategi bisnis Offerpal ini bertabrakan dengan Facebook yang meluncurkan kurs universal sendiri yaitu Facebook Credit pada Juni ini. Facebook berharap yang membuat aplikasi di dalam social networknya akan menggunakan standar baru yaitu Facebook Credit yang bertindak semacam kurs euro yang memungkinkan gamer menggunakan credit ini di berbagai macam aplikasi atau game. Tetapi tidak seperti Facebook Credit, point game dari Offerpal bisa digunakan di luar Facebook juga.

Pertentangan ini akan menjadi besar dan penting. Siapa yang berhasil intinya akan bisa menempatkan pajak dalam game dalam arti royalti pembayaran dalam tiap transaksi yang dilakukan. Ini sangat penting karena game adalah aplikasi paling laku di social network sekarang ini. Inside Network memperkirakan pendapatan industri barang virtual akan mencapai 1.6 miliar dollar US pada 2010 ini.

Offerpal meluncurkan website GamePoints.com baru (masih BETA) yang memberi imbalan anggotanya dengan mata uang virtual saat mereka berbelanja di pengecer besar dan bermerek, ambil bagian dalam penawaran dari pengiklan terpercaya, mengisi penelitian survei pasar, menonton video online, menukarkan gift card  yang tidak diinginkan, dan melakukan tugas-tugas lain.

Game Poin dapat ditukarkan dengan mata uang dalam game dalam permainan lebih dari 1.500 online dan aplikasi. Anda dapat memperoleh game poin belanja ke pengecer besar di retailer bermerek seperti Macy’s, Gap, Buy.com, Snapfish, McAfee, Eastern Mountain Sport, CostPlus, dan ratusan lagi lainnya.

Game Point juga bisa digunakan membeli barang virtual pada game di Facebook, tetapi juga akan tersedia untuk membeli barang virtual di MySpace Bebo, Hi5 dan jaringan sosial lainnya serta game online mandiri dan situs dunia virtual. Saat peluncuran, aplikasi game yang berpartisipasi termasuk Zynga’s FarmVille, YoVille, Zynga Poker, Mafia Wars, CafĂ© World, PetVille, FishVille, Vampire Wars; Playdom’s Mobsters, Sorority Life, Social City, Tiki Resort; Digital Chocolate’s MMA Pro Fighter; HitGrab’s Mousehunt; TheBroth’s Barn Buddy; Tall Tree Game’s Fish World; K-Factor Media’s Castle Age; Tree Room’s My Town; Apps-O-Rama’s Car Madness; Offbeat Creations’ Be a Tycoon; BitRhymes’ The Warlords; Five Minutes’ Happy Farm; dan lain-lain.

Offerpal didirikan pada tahun 2007 dan telah menerbitkan lebih banyak dari 1 triliun poin virtual ke lebih dari 225.000.000 konsumen, 2.000  penerbit aplikasi/game. Selain Facebook, para pesaingnya termasuk Social Gold , PlaySpan ,  AdKnowledge dan TrialPay.

jp.com

No Comment