Navigation


RSS : Articles / Comments


Search

Tips Hemat Internet'an di Warnet

1:17 AM, Posted by Ridlo Prabowo, No Comment

 
kalo ngomongin warnet memang gak ada habisnya…informasi saat sekarang sudah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Karena hampir semua aktivitas kehidupan sehari-hari dapat kita temui di dunia maya yg di namakan Internet ini. Seiring berkembangnya internet di negara kita ini dan terbatasnya kecepatan akses yang di dapat pengguna Internet Dial-Up modem khususnya, maka salah satu alternatif masyarakat adalah dengan pergi ke Warnet (Warung Internet). Dengan harapan bermain di warnet bisa di dapatkan informasi lebih cepat dan juga tarif yang jelas di banding ber internet dgn dial Up. Maka dari itu, sedikit tips dari saya untuk memberikan agar anda dapat berinternet dengan waktu yang terbatas dan dapat informasi yang banyak.
Jika ada keperluan untuk aktivitas Pengetikan dan mengirimnya ,seperti E-mail ataupun pengiriman dokumen lamaran kerja, Sebaiknya aktivitas pengetikan tersebut dilakukan sebelum anda pergi ke Warnet dan simpan di disket atau flashdisk…so ketika anda di warnet dapat langsung melakukan Copy-Paste Text tersebut dan kirim ke tujuan, trik tersebut dapat menghemat billing anda
  1. Susun Inbox dalam E-mail anda agar tidak terlalu banyak, sebab terlalu banyak email di dalam inbox akan mempersulit kita untuk membaca email-email baru yang masuk, terutama bagi anda yang suka ikutan mailing list (Email Group)
  2. Lebih enjoy dan puas (begini tutur para pengguna warnet pada umumnya) kalau main warnet di malam hari…karena pagi dan siang hari cenderung aktifitas koneksi yang di gunakan telah penuh.  
  3. Jika anda menemukan kesulitan dalam ber-internet, jangan malu-malu untuk bertanya kepada Operator (OP). Kesulitan anda itu bisa disebabkan banyak hal yang mungkin hal itu dapat menguras waktu anda dalam berinternet
  4. Jika anda menemukan jedah waktu yang lama pada saat membuka satu website yang biasa anda kunjungi itu terasa cepat, coba cek progress barnya jalan apa gak. kalau di internet explorer terletak di tengah bawah jendela browser, sedangkan mozilla firefox biasanya terletak di bawah pojok kanan browser. Kalau progressbar tersebut berhenti terasa lama , lebih baik tekan tombol “F5″ pada keyboard untuk me-refresh halaman web. Kadang arus data pada internet gak selalu mulus seperti yang kita duga…itulah gunanya kita me-refresh page tsb.
Saya rasa cukup sekian trik hemat dalam Nge-warnet untuk segala kekurangan mohon di maklumi. Dan semoga tulisan ini membantu bagi anda semua dalam berinternet di Warnet. (Ginanjar[dot]Net)

No Comment